blog tentang tips dan trik ngeblog untuk pemula, gadget, dan review aplikasi

Salah satu "tugas" seorang blogger adalah blog walking, saling mengunjungi blog kawan. Tujuannya selain untuk "silahturahmi&q...

Cara Setting Komentar Name/URL di Blogspot

Salah satu "tugas" seorang blogger adalah blog walking, saling mengunjungi blog kawan. Tujuannya selain untuk "silahturahmi", bisa juga lho untuk titip link di rumah teman dengan santun. Caranya dengan berkomentar menggunakan opsi Name/URL. 

Saat mengunjungi sebuah blog dengan platform blogspot, dan kamu pengen ninggalin komentar, biasanya kamu akan diberi beberapa opsi; diantaranya
berkomentar dengan akun Google (di gambar tertulis nama saya he he he), Live Journal, WordPress, and so on. 



Nah, kata para senior tu, paling enak kalo komentar dengan menggunakan Name/URL. Selain bisa nitip link, kita gak perlu sign in ke ... Google misalnya. Ya, kegiatan blog walking itu kadang melelahkan, telrbih dengan jaringan koneksi di Indonesia yang seringkali harus membuat ngelus dada.

Buat yang pertama kali nge-blog, bisanya setelan "Pos, Komentar, dan Berbagi" belum pernah diotak-atik. Jadi, agar opsi Name/URL muncul, bagian tersebut tetap harus di otak-atik dulu. Caranya gampang kok.




  1. Buka dasbor
  2. Pilih bagian "Setting" atau "Setelan"
  3. Scroll ke bawah ke bagian "Pos, Komentar, dan Berbagi"
  4. Arahkan kursor ke bagian "Siapa yang dapat mengomnetar" dan pilih "Semua Orang"
  5. Selesai. 
Gampang kan? Selamat mencoba. 




Rahayu Pawitri, from Smart Content


3 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung ke Blogging Corner. Karena banyaknya komentar spam, untuk sementara waktu, komentar hanya terbuka untuk anggota blog saja, ya.
Pertanyaan atau diskusi terkait artikel silahkan hubungi rahayupawitri@gmail.com. Terima kasih

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.