blog tentang tips dan trik ngeblog untuk pemula, gadget, dan review aplikasi

Pernah denger istilah Bloggerprenuer? Atau kamu malah salah satu dari Bloggerprenuer? Kalau saya si, baru membulatkan tekad untuk menj...

Upgrade Level Ngeblog Bersama ASUS VivoBook S15



Pernah denger istilah Bloggerprenuer? Atau kamu malah salah satu dari Bloggerprenuer?

Kalau saya si, baru membulatkan tekad untuk menjadi Bloggerprenuer, he he he. Ya, gitu deh, kalau orang lain bikin resolusi tanggal 1 Januari, saya bikinnya malah tanggal 1 Muharram kemarin ๐Ÿ˜. Karena alasan itulah, saya kembali aktif menulis di Blogging Corner ini.

Satu persatu saya mengumpulkan data, apa saja yang saya butuhkan agar pantas menyandang predikat Bloggerprenuer.

Bloggerprenuer sebutan bagi para blogger yang berusaha untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Entah itu dengan memberikan jasa review, iklan, konten, atau malah berjualan via blog pribadinya.

Ternyata, untuk menjadi seorang Bloggerprenuer, saya hanya membutuhkan 3 hal utama; media sosial, blog, dan mailing list data.

Basicnya memang hanya tiga, tapi ketiga di breakdown, wow ... banyak sekali pekerjaan yang harus dikerjakan.

Contoh mudahnya, blog. Untuk disebut sebagai seorang Bloggerprenuer, seorang blogger wajib untuk terus update konten-konten yang ada di blognya. Itu artinya akan ada pekerjaan editorial alias merancang konten.

Ketika di break down lagi, maka akan ada pekerjaan mencari sumber tulisan, analisa kata kunci, membuat infografis, editing foto, dan masih banyak lagi. #lapkeringat

So, apa hubungannya dengan ASUS VivoBook?

Ya jelas ada. Hampir kesemua pekerjaan di atas butuh perangkat yang mumpuni, yang tidak hanya mampu untuk menjalankan aplikasi ngeblog, editing foto dan video, atau membuat infografis. Tapi seorang Bloggerprenuer juga butuh perangkat yang bisa membantunya melakukan semua pekerjaan diatas dengan lebih cepat, serta memungkinkan untuk bekerja di mana saja, dan kapan saja.

Nah, ASUS VivoBook S15 ini jawabannya...

Apa yang ASUS VivoBook S15 bisa lakukan untuk para Bloggerprenuer


Sungguh, dari mula ngeblog, saya nggak pernah kepikiran kalau pada akhirnya ingin benar-benar profesional. Mungkin karena pekerjaan saya yang berhubungan (dekat) dengan pemasaran online, akhirnya malah kepencut untuk me-monetize alias menghasilkan uang dari blog.

Tujuan semula ngeblog yang hanya ingin "melepaskan penat" dan menjadikan blog sebagai "Pensieve Dumbledore" akhirnya berubah. Naik level jadi Bloggerprenuer.

Sebetulnya, tidak ada perbedaan banyak antara menjadi Blogger biasa, dengan menjadi seorang Bloggerprenuer. Perbedaannya mungkin dari frekuensi ngeblog, dan cara si Bloggerprenuer merawat blog-nya.

Disinilah saya merasa perlu memiliki perangkat yang mumpuni, mampu diajak kerja lama, serta ringan dibawa kemanapun, sangat penting.

Pikiran saya langsung tertuju pada ASUS VivoBook S15 (S510). Jadi berangan-angan, andai saya bisa memiliki salah satu generasi terbaru ASUS tersebut.

"Kenal" ASUS VivoBook S15 (S510), pas lihat streaming "The Edge of Beyond" Agustus kemarin. Masya Allah, desainnya yang ramping, tipiiiss... banget. (intip aja deh di Youtube-nya ASUS) bener-bener bikin mupeng. Langsung ngebayangin pundak nggak akan pegel kalau bawa doi kemana-mana.

Seperti kata Lena Tseng, Product Manager ASUS saat acara launching kemarin, si VivoBook S15 ini memang di desain dengan menggabungkan performa dan keindahan.
Hasilnya? You know lah....

ASUS VivoBook S15 (S510) bantu upgrade level ngeblog dimana aja, kapan aja


Kalau sudah urusan kompi, dari dulu saya memang sudah fix pilih ASUS.  Dan kenapa ASUS VivoBook S15 (S510) cocok banget buat saya yang sedang pengen upgrade level ngeblog? Ini dia alasannya

#1. Ringan

Ini syarat utama dari notebook yang oke untuk dibawa mobile, kan? ASUS VivoBook S15 (S510) hanya memiliki bobot 1,5kg dengan ketebelan perangkat yang hanya 1,79 cm.



Iyap, Gess... nggak nyampe 2 cm! Bayangin deh, betapa ringan dan tipisnya si ASUS VivoBook S15 (S510) kalau dibawa mobile.

#2. Batere tahan lama

Paling bete kalau udah capek-capek bawa lepi, eh baterenya nggak tahan lama (pas nggak ada charging port lagi). KZLL!

Nah, ASUS VivoBook S15 (S510) menggunakan baterai polimer lithium dan didukung dengan ASUS Battery Health, yang akan membuat baterai tahan 3x lebih lama dibanding batere pada laptop lainnya.

#3. Charging time pendek

ASUS VivoBook S15 (S510) juga sudah dilengkapi dengan teknologi quick charge. Teknologi yang akan membantu mengisi daya baterai 60% hanya dalam waktu 49 menit. Paslah buat emak-emak yang suka buru-buru mau pergi, dan sering inget ngecharge pas sejam sebelum berangkat ๐Ÿ˜‚.

#4. Menggunakan prosesor Intel Core generasi 7

Oke, mungkin yang satu ini nggak penting banget buat mendukung kerja Bloggerprenuer. Ketinggian spek, kalo orang bilang.

But wait, konten blog sekarang kan nggak cuma tulisan, bisa juga berupa infografis, podcast, atau video.

Nah, dengan prosesor yang seperti itu, pekerjaan ngeblog tentu akan lebih mudah dan lebih cepat bukan?

Oya, ASUS VivoBook S15 (S510) juga dilengkapi dengan dual storage, SSD dan HDD. Dual storage ini memungkinkan boot, dan kerja aplikasi yang terinstal di seri VivoBook ini lebih cepat dan ringan.

Pas kan kalau sedang membuat konten di luar rumah, dan waktu kita nggak banyak. Dengan paduan grafis Nvidia G Force 940Mx dan prosesor Intel Core i5; infografis, edit video, foto atau malah hanya sekedar membuat tulisan, pasti akan lebih cepat terselesaikan.

#5. Cocok untuk semua bentuk konten

Display ASUS VivoBook S15 (S510) memiliki 178° wide-view. Teknologi ini berguna untuk mempertahankan warna dan kontras agar tetap tajam, plus mempertahankan ketajaman display meski dilihat dari sudut manapun.


Cucok banget ini buat presentasi ke klien, atau sekedar buat nobar saat butuh post review drakor terbaru. ๐Ÿ˜ Apapun jenis konten yang pengen kita bagi bareng temen dan kolega, akan tetep terlihat ciamik dengan VivoBook S15.

#6. Desain elegan

Aduh, saya naksir warna metalic gold-nya, nih! Wajah boleh tua, tapi tentengan tetep boleh gaya kan, kan? Pokoke bisa nge-upgrade tingkat kepedean dah, nenteng si VivoBook ini.

#7. Harga kompetitif

ASUS VivoBook S15 (S510) dipasarkan dengan harga sekitar Rp9jt di Indonesia. Menurut saya, worth it lah jika dengan perangkat ini kamu bisa menghasilkan konten lebih banyak, tiap presentasi pun lancar, plus nggak bikin capek mata dan capek jari.

Sst, kabarnya ni, di kelas middle, belum ada satupun lho, yang ngebrandol harga seperti ASUS.

Buat saya pribadi, saya selalu ikut nasehat ortu; kalau duit kita nggak banyak, jadi belilah sesuatu dari kualitasnya, jangan karena sekedar murahnya harga. Harga murah tapi kalau menghambat semua pekerjaan apalagi cepet rusak, biaya yang keluar malah jadi lebih mahal kan?

So, would you like to join with me and ASUS VivoBook S15 (S510) to become more productive Bloggerprenuer? 





Sumber gambar dan tulisan: asus.com/id


0 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung ke Blogging Corner, semoga Anda menemukan artikel yang Anda butuhkan.
Silahkan klik "Subscribe" untuk mendapatkan artikel Blogging terbaru dari situs ini; atau bergabung dalam lingkaran Google Plus saya