blog tentang tips dan trik ngeblog untuk pemula, gadget, dan review aplikasi

Huaaa.... Udah hampir dua tahun ternyata nggak update blog ini 😂😂😂. Terakhir ngecek blog ini, dan hanya sampai tahap draft, itupun di...

Susahnya Submit Sitemap HTTPS Custom Domain untuk Blog dengan Platform Blogspot



Huaaa.... Udah hampir dua tahun ternyata nggak update blog ini 😂😂😂. Terakhir ngecek blog ini, dan hanya sampai tahap draft, itupun di bulan Agustus 2018.

Yach, ide untuk blog ini memang banyak, tapi ya gitu deh, namanya juga emak sok cibuk cari tambahan agar bayaran anak sekolah segera terbayar, jadi ya... begitulah, tidak terurus deh blog-nya.

Dan pagi ini, saya baru saja selesai, lebih tepatnya menganggap selesai sementara, pencarian saya tentang bagaimana submit sitemap URL HTTPS untuk custom domain pada platform blogspot. Yang ternyata, amat, amat, amat sulit.

Saya menganggapnya selesai sementara, karena setelah melalui pencarian selama dua minggu, saya sama sekali tidak menemukan jawabannya.

Biasanya setelah kita mendapatkan peta situs, seharusnya kita dapat menguploadnya pada webmaster dengan mudah. Sayangnya, secara default, memang settingan blogspot tidak ada tempat untuk upload sitemap.

Lho, di setting kan ada?

Ya, memang ada, tapi nggak bisa untuk sitemap dalam HTTPS. Setidaknya begitulah yang saya coba selama dua minggu ini. Semua trik saya sudah coba, mulai dari sitemap dalam bentuk atom, sitemap.xml, sampai sitemap untuk landing page tertentu.

Hasilnya error alias failed.

Satu-satunya cara yang saya temukan dan mungkin berhasil, adalah mengunggah sitemap tersebut menjadi file tertentu, dan kemudian mengunggaghnya pada drive, atau cloud saver tertentu, dan barulah menggunggahnya pad webmaster.

Ribet? Iya..... Makanya saya bilang mungkin berhasil, karena saya sendiri belum mencoba.

Butuh waktu untuk mempelajari lagi, dan mengubah hasil crawling sitemap dalam bentuk xml.

Nantilah, kalau sudah lega. So far, cukup puas dulu dengan crawlling http. Enggak begitu valid, tapi fokus dulu sajalah pada rapikan dan update blog.

Gitu dulu deh, cerita saya pagi ini. kalau nanti ada update info atau saya sudah berhasil upload, saya perbarui tulisan ini.

2 komentar:

  1. Wuih, blog sekeren ini kok dianggurin lama to Mbak....

    Kan asyik kalau punya selingkuhan blog.

    oh ya, kalau berhasil, kabari daku ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkk.... nemu aja sih, mam. Iya, nih, belum sempat lanjut lagi. Insya Allah nanti kalau sudah aku coba aku upload disini ya.

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung ke Blogging Corner. Karena banyaknya komentar spam, untuk sementara waktu, komentar hanya terbuka untuk anggota blog saja, ya.
Pertanyaan atau diskusi terkait artikel silahkan hubungi rahayupawitri@gmail.com. Terima kasih

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.