blog tentang tips dan trik ngeblog untuk pemula, gadget, dan review aplikasi

Trik mengganti warna huruf pada post blog berbayar (sumber gambar: pixabay.com) Habis beli template berbayar untuk blog utama saya ( ra...

Cara Mengganti Warna Huruf pada Template Blog Berbayar (untuk blogspot)

menggantiwarnahurufpadablog
Trik mengganti warna huruf pada post blog berbayar (sumber gambar: pixabay.com)

Habis beli template berbayar untuk blog utama saya (rahayupawitriblog.com) ada rasa yang kurang sreg di hati.

Pasalnya warna huruf dari bawaan template ini abu-abu. Padahal saya ini kan dah tua, mata pun dah lamur; jadi kalau membaca huruf dengan warna nggak jelas begitu sering cepat capek.

Berbeda dengan template bawaan blogger, untuk mengubah warna huruf cukup otak-atik saja pada bagian template "Tingkat Lanjut"; pada template berbayar, biasanya pembuatnya sudah memasukkan kode warna pada HTML template.

Sudah coba otak-atik template HTML-nya berkali-kali tetep nggak bisa. Jadi, iseng, cobain di CSS-nya saja.

Saya coba pakai code CSS seperti ini:


body {

    color: black;

}

Eh, ternyata bisa lho ... Alhamdulillah. Memang lebih baik otak-atik CSS daripada HTML he he he.

Oya, kalo kamu pengen otak-atik, tinggal ganti aja tulisan "black" diatas dengan warna kesukaan kamu. Selain itu bisa juga pakai kode warna HTML. Kodenya bisa kamu peroleh dari situs w3schools.com, tepatnya pada link http://www.w3schools.com/colors/colors_picker.asp

0 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung ke Blogging Corner, semoga Anda menemukan artikel yang Anda butuhkan.
Silahkan klik "Subscribe" untuk mendapatkan artikel Blogging terbaru dari situs ini; atau bergabung dalam lingkaran Google Plus saya